Kamis, 05 Juli 2018

Cerita Program Hamil Defi

assalamualaikum warahmatullah wabarakatuh

katanya, mendapatkan seorang anak adalah anugerah paling indah bagi seorang perempuan?
iya! betul. Teman teman pasti merasakan menjadi wanita sesungguhnya ketika tahu bahwa di dalam tubuh kita sedang tumbuh buah hati yang Allah titipkan, yang mungkin kita idamkan selama berhari hari, berbulan bulan bahkan bertahun tahun.

baiklah, tanpa mengurangi rasa hormat, saya mohon maaf sama sekali tidak bermaksud menyinggung siapapun, karena semua perempuan punya hak yang sama untuk mendapatkan buah hati. cerita ini saya mulai dan saya khususkan kepada teman teman yang meyakini dirinya dalam keadaan sehat walafiat, pekerja keras/ibu rumah tangga, dan meyakini bahwa rahimnya dalam keadaan normal tidak ada kendala dan kelainan apapun. bukan berarti yang memiliki kendala apapun dalam rahimnya tidak berhak memiliki anak, tidak sama sekali. nanti insya allah ada sedikit saran buat (maaf) penderita kista/ miom, bukan berarti saya mengalami atau sok tahu, tapi saya juga dapat dari macam2 sumber bacaan dan sedikit cerita cerita dari yang telah berpengalaman.

bagaimana caranya kita tau kondisi rahim kita dalam keadaan sehat dan normal??
* caranya adalah dengan melakukan USG ke dokter kandungan terdekat atau yang kamu percayakan.
nah, saya pergi ke RSIA Cahaya Bunda Cirebon pada seminggu setelah menikah, karena kebetulan pas nikah itu hari pertama datang bulan. saya bertemu dokter yasmin dan dikasih vitamin E 400iu merk dagang proxidan 2 kaplet, suami minum 1 kaplet isi 10/12 (lupa jumlah pastinya) soft capsule, dan 1 kaplet di minum istri.

karena saya dan suami benar benar menginginkan seorang anak segera hadir di rumah tangga kami, saya tidak ingin suami menunggu terlalu lama. jadi, saya bertekad untuk melakukan promil dari sejak sebelum menikah.
ngurusin nikahan emang sudah pasti menyita banyak fokus, tenaga serta fikiran. apalagi di tambah kamu pekerja keras alias wanita karir yang hanya punya sedikit waktu luang. ya, begitupun saya. banyak waktu dan tenanga habis hanya untuk memikirkan pernikahan. tapi, kebetulan mantan pacar waktu itu baik banget, dia bilang “biar aku aja yg urus nikahan, kamu fokus promil aja. kan ada WO juga, aku mau kita langsung dikasih momongan jadi kamu ga usah terlalu mikirin nikahan” nah kalau nemu pria kayak gini langsung nikahin besok juga yah para wanita hahaha.

oke jadi saya mulai konsumsi susu prenagen esensis, mohon maaf nih jadi sebut merk semua bukan berarti saya jualan yah, saya sharing aja biar temen temen juga ga pusing nyari produknya kalau saya sensor hehe. saya minum susu pranikah sekitar 3 bulan sebelum nikah, berdasarkan saran dari para istri istri yang lebih senior. rutin minum susu pagi saat sarapan di kantor dan malam sebelum tidur. selain konsumsi susu pranikah saya juga konsumsi vit E merk natur E.

saya juga minum hydromamma dari sejak 3 minggu  sebelum menikah sebagai pengganti cairan karena saya adalah tipikal orang yang susah minum air putih. jadi, hydromamma ini kan bisa di seduh 500 ml air, makanya sekali minum saya bisa langsung teguk 500ml air yang biasanya sehari ngga pernah bisa minum lebih dari 1 gelas per sekali minum dan bahkan sehari bisa cuman 2 gelas minum air putih.

berikutnya, Hitung Masa Subur.
yang penting selanjutnya adalah menghitung masa subur, dimana sel telur yang matang dan siap dibuahi harus kita ketahui kapan masanya. oke, saya membutuhkan setidaknya 5bulan  data masa menstruasi, dimana setiap bulannya saya bisa tau berapa hari periode menstruasi saya. saya catat di kalender dari bulan novermber 2017 sampai maret 2018 saya menikah april 2018.

nah, dari kalender periode saya, paling pendek periodenya 29 hari, paling lama 41 hari hiks. iya 41 hari periode februari ke maret, entah mungkin karena stres nikahan ataukah galau ataukah sesuatu yang membebani hati dan fikiran, yg pasti stres juga. saking stresnya sampe minum jamu kunyit asam setiap pagi selama 3 hari berturut2 akhirnya haid juga. stres nya kenapa, karna kalau misalkan itu periode normal 31/32 hari (rata rata periode saya), perhitungan ketika nikah, malam pernikahannya adalah masa subur, jadi bisa langsung bikin adonan. jadi semakin stres.

nah udah ngitung masa subur, tetep bulan pertama menikah, bukannya positif malah kedatangan tamu lagi. down lagi, tapi cuman sebentar.
keesokan harinya bertekad untuk mencoba tegar dan terus berjuang.

lalu saya  pergi ke rs permata ke dr triono, spOg rekomendasi seorang teman. kebetulan suami juga kontrol tht disana, jadi sekali jalan. nah, disana saya melakukan transvaginal, gak usah takut transvaginal itu apa, yaitu suatu alat menyerupai gagang kecil yg ada kameranya, semacam usg 4D cuman dia harus masuk ke dalam (maaf) vagina, gak sakit kok bukan semacam papsmear gitu. disana dijelaskan rinci oleh sang dokter, “rahim kamu bagus, tidak ada kista, tidak ada miom, cerviks aman tidak ada kanker, kalau kamu subur saya yakin sih langsung jadi.” terus dia langsung bilangin suami gituh ngasih tanggal tanggal mujarab alias masa dimana calon bapak harus melepaskan benih terbaiknya ditanggal itu. waktu di de yasmin juga sama sih di kasih tau tanggal tanggal mujarab haha.

nah disana saya diberi resep vitamin untuk kulit merk seloxy, dan inlacin, serta vitamin untuk stamina suami merk dagang ashtin. oh iya, merk merk ini sebaiknya temen2 beli pake resep dokter aja yah, saya tidak berani merekomendasi, meskipun obat obatan itu di jual bebas di apotik apotik.

oke, saya orang yang terlalu kepo dan terlalu dalam, saya cek satu persatu resepnya via google dan bertanya pada ahlinya tentunya, sharing sama saudara yg kebetulan orang apotik. jadi, seloxy ini sama aja sama vitamin kulit sih, dan inlacin ini sebenarnya obat untuk pemecah gula darah, coba searching aja deh di google inlacin 100mg. tapi, saya juga buka banyak referensi di youtube dan artikel2 ataupun blog bahkan situs kaskus. ternyata banyak yg promil pake inlacin juga berdasarkan resep dokter karena, sel telur saya pada waktu itu kecil.

oke saya lanjutkan konsumsi resep dari dr triono sampai 1 bulan kurang lebih sempet berhenti sih 2 mingguan karena bulan puasa.

bulan ramadhan emang bulan paling baik. kita minta Allah kasih, kalau Allah belum kasih, itu berarti Allah bilang sama kita, bentaaar belum saatnya.
saya pernah baca sebuah motivasi, bahwa kalau kita miskin tapi kita bersyukur, Allah itu Maha Kaya, kita jangan takut miskin, minta sama Allah. jangankan minta harta dunia, minta syurga pun Allah kasih. eits, buat dapetin syurga kan gak cuman minta doang, ikhtiar juga, taubat dulu terus ikhtiar dan ikhtiar.
begitupun minta Anak.
Mudah sekali bagi Allah.
Rabbi habli minassholihin
Rabbi habli minassholihin
Rabbi habli minassholihin
Ya Allah karuniakanlah (kami) keturunan yg salih.

sepanjang ramadhan saya sebut disetiap sujud terakhir shalat wajib dan sunnah. ternyata tanpa saya tau sebelumnya suami juga, dan itu dia akui setelah hari raya idul fitri, “aku mengucap doa itu setiap sujud terakhir shalatku” jodoh namanya juga yah jadi kompak, tanpa janjian tanpa saling mengingatkan ternyata kita berdoa dengan doa yang sama.
tapi, selain setiap sujud terakhir, saya juga baca setiap kali saya stres dan pikiran saya dipenuhi kalimat “kapaaaan saya punya anak?? kenapaa saya ga hamil hamil?? saya pingin punya anaaaak!!!” nah kalau udah kepikiran kayak gituh buru buru deh istigfar sambil baca doa yang tadi, kemudian senyum dan yakin kan hati, Allah pasti kasih kok, sabar defi sabar.

jangan stres adalah hal yang paling penting. jadi usahakan jangan stres yah. hindari sebisa mungkin. selain menghindari stres, hindari juga makanan tidak sehat. saya mulai menjaga asupan makan sejak 3 bulan sebelum menikah, mulai memilih milih menu sayur daging yang seimbang, susu, air putih dan makanan berlemak.

setelah menikah, the real ibu rumah tangga yang gak ngapa ngapain, cuman jadi irt, masak, nyuci, tidur, jalan jalan haha. berawal dari sharing bersama para pejuang promil, untuk mengganti minyak goreng dengan minyak zaitun, konsumsi kurma muda, kacang almond, kacang2an,  sayuran hijau, daging merah dan sebagainya. saya sering memposting beberapa makanan sehat ala rumahan, seperti olahan brokoli, daging merah, buah2an segar, dan beberapa masakan yang lain yang kelihatan biasa aja tapi sebenarnya bahan bahannya gak sembarangan, dari minyak yg di gunakan, air matang yang di pakai memasak, mencuci buah dan sayur sebelum di konsumsi, memasak daging dengan matang sempurna. jadi kalau temen temen masih makan sembarangan, gak bisa kasih kendali ketika stres, udah deh promil jutaan juga percuma.

Dua bulan pernikahan adalah penantian yang panjang, karena aku mulai promil sejak bulan januari. cerita tragedi madu subur adalah sebagian penggalan cerita dari ikhtiar mendapatkan garis dua. jadi suatu hari mendengar kabar bahwa kurma muda berkhasiat untuk promil, saya meminta suami untuk membelikan di toko oleh oleh haji. karena saya ingin kurma yg berwarna hijau, ternyata adanya yg sudah agak matang jadi warna kuning emas, katanya khasiatnya sama aja. itu karena kurma hijau/ kurmud ini cepat sekali matang. kekeuh pengen yang ijo, si pemilik toko yg udah langganan itu nyaranin madu penyubur dan madu sp. ya akhirnya konsumsi juga masing2 1 botol dan belum habis. minumnya jaraaang sekali.

sampe akhirnya kakak ipar nyaranin konsumsi buah zuriat, pesenlah itu buah zuriat. buat temen temen bisa beli online kok di ig banyak yg jual atau pesan di saudaranya kaka ipar saya haha.
buah zuriat ini keras sekali


1 komentar: