Sabtu, 04 Februari 2017

Cerita Hijrahku

Assalamualaikum....
udah lama banget ngga ngeblog hehe rasanyaaaa, yah agak males buat coret coret disini.
Tapi, gak usah watir, aku masih suka coret coret kok di Instagram : Defi_lafenia di Path dan kadang bersiul siul ria di Twitter : Defi Lafenia Alinda.

hehehe
temen temen setia mah pasti tau lah manteng spaneng di IG ama Path yang isinya waaaahahahaha sudahlah itu kacau semua.

jadi gini, kenapa sekarang poto2nya pake cadar? jilbab besar? hehe jangan kaget yah, hidayah itu pasti dateng ke siapa aja, cuman tinggal gimana kitanya ngejar atau masih mau gini gini aja.

sebenernya aku berhijab dari SMP, tapi yah cuman seragam doang dan kadang2 kalau keluar rumah hangout sama temen temen suka pake jilbab suka ngga pake. sampe kuliah, merasa bebas dan jauh dari orang tua, mulai kenal make up mulai kenal perawatan muka, mulai kenal sepatu hak tinggi, dan juga mulai kenal rok mini, cari cari mini dress sampai kerja rantau ke jakarta.

Aku melihat, orang orang yg berhijab besar, kupikir ah aku juga shalat meskipun aku kerja tanpa hijab. sempet ada yang ngingetin juga di Instagram, def mana hijabnya. sebenernya komentar tersebut amat sangat menohok.

Sebenarnya, apa yg ada di fikiran kita pada saat melihat orang yang sunatullah, dari pakaian hingga perilaku di kehidupan sehari hari sesuai sunah rasul, kita terkhusus aku kadang mikir "ah, dia pake hijab besar gituh karena dia terlalu taat pada agama". astagfirullah tersadarnya sekarang, betapa ketika aku berfikir seperti itu pada waktu itu, iman ku benar benar sekecil biji zarrah.

Dan baru tersadar lagi sekarang, biarpun sedang mencoba menjadi lebih baik, lebih menutup aurat,  orang yang pake hijab pun belum tentu beriman benar benar, tapi salahnya adalah pada waktu aku tidak berhijab aku masih merasa diriku ini sudah beriman.

Itulah kadang ada benarnya juga ungkapan
"yang di jilbab aja belum tentu beriman, tapi orang beriman pasti berhijab"
iyaa! hijab itu kewajiban! wajib, bagi yg belum menikah maupun yg sudah menikah.

aku cari cari tau apa itu fungsi hijab yang sesungguhnya. dan celakanya waktu aku denger sebuah miniklip dan aku tonton, disitu dijelaskan 1 langkah kita keluar rumah tanpa memakai hijab, 1 langkah kita menyeret ayahanda ke neraka.

Aku baca buku, dengerin ceramah, diwaktu2 istirahat setelah 10jam lebih bekerja. sampai pada titik ini aku masih memperbaiki diri.
seseorang yang juga membukakan pintu hati, pada saat bersamanya aku merasa lebih dekat dengan Tuhan. aku memperbaiki diri mulai dari pakaian ku, shalatku, perkataanku, ngajiku. mudah2an selalu istiqomah. dan alhamdulillah aku berjuang dengan orang2 yang juga selalu mendukung aku.

part selanjutnya aku ceritain yah sedikit beberapa perjalanan menyakitkan yang sampai saat ini masih sedang aku alami di perjalanan aku menuju istiqomah.

doakan aku selalu istiqomah yah, dan buat yang belum hijrah aku doakan semoga segera terketuk untuk menjemput hidayah ☺️.

Karna hidayah pasti datang, dia cuman perlu dikejar dan didapatkan 😇
sampai jumpa part berikutnya, mudah mudahan bermanfaat

wassalamualaikum warahmatullah wabarokatu

Tidak ada komentar:

Posting Komentar